04 Juli 2018

Pentingnya Menulis di Jaman Now

2 comments
Pentingnya menulis di jaman now


Pada jaman now ini, akses internet sudah sangat mudah. Dimana saja dan kapan saja, semua orang bisa berselancar di dunia maya dan terkoneksi satu sama lain 24 jam. Bahkan tidak sedikit generasi milenial yang melakukan pekerjaannya dengan hanya bermodalkan laptop dan internet, tanpa terbatas harus 'ngantor' di ruang atau tempat yang sama setiap hari. Bekerja dengan internet juga membuat anak jaman now memiliki 'jam kantor' yang juga bebas, tidak terpatok aturan 'nine to five' atau jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Pebisnis di jaman now juga pasti melakukan banyak transaksi dan proses bisnisnya di internet, secara online.

Di era disruption akibat teknologi internet ini, kita tak cukup hanya sekedar menjadi peselancar dunia maya. Kita perlu meninggalkan jejak yang baik, mencetak sejarah dengan mencatatkan nama dan rekam jejak prestasi kita di internet. Tak cukup dengan hanya sekedar jejak obrolan atau status di sosial media, kita juga perlu punya website pribadi. Pernah kah kita googling nama kita? Apa saja yang muncul dari hasil pencarian di search engine tersebut? Jika hanya sekedar candaan di media sosial, tandanya kita perlu menulis lebih serius.

Om Pram pernah bertutur bahwa seseorang yang sangat pintar sekalipun jika tak pernah menulis buah pikirannya maka orang itu akan hilang dari sejarah.
"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah." - Pramoedya Ananta Toer
Tentu saja yang dimaksud Om Pram di masa itu adalah menulis buku atau karya tulisan di media kertas. Saat ini, media kertas sebagian besar telah mengalami disruption dan beralih ke media digital seperti e-book dan online.



Website atau blog pribadi adalah salah satu media untuk menumpahkan buah pikiran dan meninggalkan jejak sejarah di internet. Di jaman now ini, sangat mudah untuk mendapatkan info mengenai bagaimana cara membuat tulisan yang baik, membuat website sendiri, dan mengatur domain.

Ada banyak penyedia jasa untuk mendaftarkan domain dan menawarkan jasa hosting, namun tidak perlu membeli domain yang mahal untuk kebutuhan website pribadi. Pilih lah domain yang juga memberikan layanan DNS Manager gratis, sehingga kita bisa mengatur custom URL ke website kita. Nama kita dengan domain dot com (.com) sangat dianjurkan untuk website pribadi. Menggunakan nama kita dengan domain sendiri juga mempertajam personal branding kita.

Jadi, sudah terpikir untuk bikin personal website dengan domain milik sendiri?



Iklan

Jasa Pembuatan Website Personal Branding
Jasa Konsultan SEO dan Penulisan Konten







2 komentar:

  1. Bagus dannn
    Msih suka update menulis kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih.. Sesekali. Udah lama pengen update tapi belum sempat-sempat hehe

      Hapus